Lembaga KPK Sumsel Pimpinan Ali Mu’ap Melakukan Rapat Koordinasi

Lembaga KPK Sumsel Pimpinan Ali Mu’ap Melakukan Rapat Koordinasi

Musi Rawas, InfoLinggau. Menyikapi perkembangan transaksional terkait penggunaan, pengelolaan, penggunaan dan keterbukaan uang negara, Lembaga Komunitas Pengawas Korupsi (L-KPK) mengadakan rapat koordinasi dengan anggota lembaga KPK Se Provinsi Sumatera Selatan dan sekitarnya, khususnya Yang berada di Kota Lubuklinggau dan Musi Rawas dan Musi Rawas Utara,selain itu rapat juga mencermati kebijakan pemerintah baik pemerintah pusat maupun daerah.

Rapat turut membahas program L-KPK tahun 2024 dengan harapan anggota dan pimpinan mampu saling berkoordinasi baik dengan masyarakat maupun dengan pemerintah daerah lainnya.

Pimpinan Dirwaster L-KPK Provinsi Sumsel Ali Mu’ap dan sekretarisnya Suhaini berharap kepada anggota untuk lebih solid dalam memantau pengelolaan uang negara, melakukan pengawasan eksternal terhadap kebijakan publik dan menjembatani harapan masyarakat kepada pemerintah.

” Terimakasih kepada anggota yang telah hadir, baik anggota yang baru maupun yang lama, rapat hari ini dimaksudkan saling kenal mengenal sesama anggota agar dilapangan semakin baik tingkat koordinasinya,” ujarnya. Kamis (07/03/2024).

Baca juga :   Laris Manis 40 Unit Perumahan Faedah Residance 2 Lubuk Linggau Habis Terjual Selama Enam Bulan

Ali Mu’ap menginginkan agar anggotanya di Sumatera Selatan hadir di tengah masyarakat memberikan edukasi hukum kepada masyarakat yang membutuhkan, memberikan jalan keluar apabila menemukan masyarakat tersandung hukum.

” Lembaga KPK memiliki Lembaga Bantuan Hukum yang profesional, bidang inilah nanti yang akan menjadi garda terdepan dalam menyelesaikan proses hukum yang mendera masyarakat,” tegas Ali Mu’ap.

Dikesempatan itu, Ali Mu’ap menitipkan pesan kepada anggota barunya agar terbuka menerima pengaduan masyarakat kepada Lembaga KPK terkait persoalan hukum di tengah masyarakat.

” Selamat bertugas dan berkarya di tengah masyarakat, tunjukkan Lembaga KPK hadir memberikan solusi kepada masyarakat yang tertindas,” katanya. (Red/Galsa)