Menjaga Keamanan Dan Ketertiban Selama Bulan Ramadhan , Kapolres LubukLinggau Lakukan Apel Bersama

Lubuklinggau , InfoLinggau,– Menghadapi meningkatnya aktivitas masyarakat di malam Ramadhan, Kapolres Lubuk Linggau AKBP Indra Arya Yudha telah memerintahkan anggotanya untuk menjaga keamanan dan ketertiban di kota ini. Melalui Wakapolres Lubuk Linggau Kompol H. Asep Supriyadi, apel malam siaga digelar bagi seluruh Personel Polres Lubuk Linggau Polda Sumsel. sabtu,(16/3/2024)

Apel tersebut dipimpin oleh Wakapolres di halaman depan Polres Lubuk Linggau dan dihadiri oleh seluruh PJU. Arahan yang diberikan oleh Wakapolres kepada seluruh personel adalah untuk dibagi menjadi beberapa tim yang akan melaksanakan patroli, memberikan imbauan, dan mengambil tindakan yang diperlukan untuk menjaga keamanan dan ketertiban warga Kota Lubuk Linggau.

Beberapa hal yang menjadi penekanan dalam arahan tersebut menindaklanjuti anev situasi kamtibmas dari Kapolda Sumatera Selatan mengenai aktivitas balap liar, tawuran, serta tindakan kriminal seperti pencurian kendaraan bermotor dan begal yang dapat mengganggu masyarakat yang sedang beribadah dan melakukan aktivitas lainnya. Dalam situasi menjelang berbuka puasa, setelah sholat taraweh, hingga menjelang subuh, aktivitas masyarakat cenderung meningkat, sehingga kehadiran anggota kepolisian di lapangan sangat dibutuhkan untuk menjaga keamanan dan ketertiban.

Baca juga :   Pendataan Kependudukan Catatan sipil Kabupaten Musi Rawas Meningkat Menjelang Pemilu Tahun 2024

“jam-jam rawan balap liar mulai tengah malam hingga subuh hari, seluruh personel kota bagi untuk meningkatkan aktivitas patroli di titik-titik rawan terjadinya balap liar dan tindak kejahatannya lainnya, “ujar Wakapolres

Langkah-langkah preventif yang diambil oleh Polres Lubuk Linggau ini merupakan bagian dari upaya sistematis untuk memastikan bahwa masyarakat dapat menjalankan ibadah Ramadhan dengan aman dan tenteram. Dengan adanya ketersediaan personel yang siap bertindak, diharapkan situasi Kota Lubuk Linggau tetap kondusif dan terhindar dari gangguan-gangguan yang dapat mengganggu keamanan dan ketentraman umum.(Gs)